Skip to main content

Backpacker Part 2 (Malang,Surabaya) Day 2

Hari itu sekitar jam 03.00 kami sudah siap untuk berangkat karna hari sebelumnya kami dijanjikan untuk pergi jam 03.00 tapi sayangnya ojek kami belum juga dateng. Muncul kekhawatiran bahwa ojek nya tidak akan dateng, karna sudah jam 03.30 masih belum ada kabar juga. Tapi akhirnya kekhawatiran kami sirna saat jam 04.00 kurang salah satu ojek dari kami dateng. Beberapa menit berlalu tapi ojek yang satu belum juga dateng, akhirnya ojek yang sudah dateng mencoba untuk hubungin. Engga lama ojek yang satu dateng, akhirnya kita berangkat juga menuju bromo.
Saya dan Shinta naik motor bertigaan and that was a wonderful moment who i ever had in my life, bukan karna dibonceng bertiganya ya tapi karna udaranya yang sejuk banget dan kita menembus dinginnya udara pagi-pagi buta dengan jalan yang berkelok-kelok menembus pepohonan yang tinggi serta jurang yang ada. Saya langsung ngebayangin, ini pengalaman yang engga akan saya dapetin kalo saya hanya berdiam diri di Jakarta a.k.a engga mengeksplor sisi belahan indonesia yang lain. Hmmm...sekitar 20 menit kami sampai di suatu pemandangan yang indaaaaah banget. Omaygad sunrise nyaaaaaa, rasanya saat itu saya ingin teriak indah sekali kuasamu ya allah ternyata aku kecil banget engga ada apa-apanya.

abaikan mata lusuh karna engga bisa tidur, tapi pemandangannya indah banget

Setelah menikmati pemandangan dan berfoto-foto ria, kami langsung lanjut ke spot berikutnya. Di tengah jalan kami melihat banyak sekali jeep yang berhenti, untung sekali kami naik ojek jadi bisa menembus macetnya jalanan dan bisa langsung nyampe di tempat tujuan tanpa harus berjalan kaki yang lumayan jauh. Spot kali ini pemandangannya engga kalah indah sama yang pertama, tapi saya tetap lebih jatuh cinta sama yang pertama. Dari tempat ini kita bisa melihat banyak gunung yang berjejer disana dan pemandangan langitnya itu bagus banget.

Mari kita pindah ke tempat selanjutnya. Seketika shock ngeliat hamparan padang pasir yang luas banget, tiba-tiba langsung kepikiran pembicaraan semalem antara kakaknya sama bapak penyedia layanan ojek dan jantung saya terasa berdetak lebih cepat, kalo bapaknya engga hati-hati banget ngendarain motornya bisa-bisa kita jatoh karna pasirnya itu gembur banget yang kalo kita salah lewat ban motornya bisa terpeleset. Saya langsung bilang ke shinta "njo kalo seandainya kita jatoh gimana ya? Dan sinjo langsung melarang saya buat berfikiran yang macem macem" karna biasanya yang saya fikirin suka jadi kenyataan. Daaaan...engga lama kemudian kita beneran jatoh ckckck. Sebelum nyampe di spot yang mau kita tuju, bapaknya tiba-tiba nanya mau foto dulu ngga? *dalem hati beuh bapaknya tau aja apa yang ada di fikiran saya :D

Tempat berikutnya adalah bukit teletubbies. Disini bagus banget viewnya buat foto foto, tapi katanya beda musim beda juga view nya. Kita waktu itu dateng pas lagi musim panas dimana warna bukit nya itu kuning, sedangkan dari info yang saya dapet kalo dateng pas musim hujan warna bukit akan berubah jadi hijau. Setelah itu kami lanjut ke kawah bromo, tapi karena kita (re:saya dan sinjo) udah engga kuat lagi jadi kami hanya nunggu di bawah aja sambil nunggu kak okta yang naik sendirian. Sayang sih sebenernya engga ikut naik, tapi kalo kita naik bakal berisiko banget karena darah rendah kita lagi kambuh dan persediaan air juga udah abis, nanti yang ada kita malah pingsan di tengah jalan. Hmm sekitar 45 menit kita nunggu akhirnya kak okta turun dan kita langsung balik ke penginapan.
Istirahat sebentar lalu kita ngelanjutin perjalanan ke kota batu.

*to be continued

Popular posts from this blog

Backpacker Part 5 (Siantar, Medan Kota)

Day 3 Sebelum mobil sewaan nya kami kembalikan, kami berkeliling kota siantar terlebih dahulu, yaitu Masjid Raya Pematang Siantar, Tugu Becak Siantar, Vihara Dewi Kwan Im dan Steam mobil. Tapi sayangnya Vihara Dewi Kwan Im sedang direnovasi jadi tidak diperkenankan untuk melihat dari dekat. Oh iya kami sempat sarapan dulu di tempat kuliner "AYOE BL 2", alamatnya ada di Jl. Melanthon Siregar No. 172. Kita coba menu nasi gorengnya, bentuknya lucu banget dan rasanya juga enak + sambelnya yang endes. menu yang tersedia Udah kenyang? udah 👯☺. Oke saaatnya kita ngelanjutin perjalanan ke Kota Medan menggunakan bis. Kita naik bis intra dari terminal parluasan siantar menuju amplas. Perjalanan dari siantar menuju medan membutuhkan waktu 4 jam (saat itu kondisi jalanan lumayan macet). Di medan, kita nginep di rumah temen daerah Jl. Bromo, nah dari tempat turun bis (amplas) masih harus lanjut lagi naik betor (becak motor). Dari kemaren cuma bisa ngeliatin itu betor lalu lalan

Backpacker Part 5 (Explore Banda Aceh 2 hari 1 malam)

Day 6 Pukul 16.45 kami tiba di Pelabuhan Ulee Lheue. Sebelum tiba kami menghubungi tempat penyewaan motor yang sudah di pesan (Bang Haji). Tapi ternyata dia ngabarin kalau motornya baru available pukul 19.00, padahal h-1 sudah dikonfirmasi dan dibilang oke. Mengecewakan banget, karena schedule yang udah kami buat jadi berantakan. Kami coba menghubungi tempat penyewaan motor yang lain, tapi engga ada satupun yang available. Akhirnya kami pun tetap menyewa di Bang Haji. Kekecewaan kami belum berakhir, motor yang dijanjikan akan diantar ke hotel pukul 19.00 ternyata molor jadi pukul 19.53 (hampir satu jam cuy kita harus nunggu lagi dan posisinya kami udah kelaperan banget mau cari makan, ckck). Rencana awal yang seharusnya ke puncak geurutee begitu sampai di aceh harus kami batalkan karena tidak ada motor, kalaupun kita paksain kesana menggunakan transportasi umum, pengeluaran kami akan lebih besar dari yang sudah dianggarkan. Begitu motornya tiba, kami langsung pergi ke mie razali.

Backpacker Part 5 (Explore Sabang 2 hari 1 malam)

Day 5 Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, kami langsung bergegas menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk mengejar keberangkatan kapal lambat pukul 10.30. Awalnya mau coba naik trans aceh, karena berdasarkan informasi yang saya dapat di internet dari bandara ke pelabuhan bisa naik trans, tapi ternyata untuk naik trans harus berjalan sekitar 2 km dari bandara, akhirnya kami memutuskan naik taksi. Jangan khawatir engga kedapetan taksi, karna begitu sampe Bandara SIM, sudah banyak layanan taksi yang menawarkan jasanya. Dari bandara menuju pelabuhan memakan waktu sekitar 45 menit, dan sudah banyak sekali yang mengantre untuk beli tiket. Pada hari itu tanggal 17 Agustus, dimana ternyata kapal tidak ada yang beroperasi dari Pelabuhan Ulee Lheu. Kapal cepat dan kapal lambat baru beroperasi pukul 10.00 dari Pelabuhan Balohan, yang berarti baru nyampe Pelabuhan Ulee Lheu pukul 10.45 untuk kapal cepat dan pukul 11.30 untuk kapal lambat. Akhirnya kami memutuskan untuk naik kapal cepat agar memp